0
Pada artikel kali ini, Admin ingin memberikan bagaimana Cara Menginstalla Windows 7 Pada PC/Laptop kalian. Bagi kamu yang masih bingung ataupun belum bisa menginstall windows pada PC kalian, semoga pada artikel kali ini yang saya share dapat membantu kalian untuk belajar hingga bisa dan paham bagaimana Proses penginstalan windows ini. Mari simak caranya di bawah ini..

PROSES PENGINSTALLAN WINDOWS 7

1. Pastikan Anda sudah mempunyai File ISO Windows 7 yang telah di burning pada DVD-R atau Boottable pada Flashdisk, Jika sudah tinggal masukkan DVD yang sudah di burning tadi ke dalam laptop/PC anda, lalu Restart Laptop/PC anda, dan silakan munuju ke BIOS.


2. Restart Laptop/PC anda, bila ada tulisannya Press any key to boot from CD or DVD pencet saja Spacy atau Enter. lalu tunggu sebentar hingga keluar menu instalasi seperti di bawah ini, lalu klik next.


3. klik install Now


4. Click I accept the license terms lalu klik Next


5. Pilih Custom


6. Klik pada Paritisi ( C ) bila kluar tulisan banyak, cari kata windows.old, klik OK saja, lalu next


7. Windows sudah mulai Menginstal Sendiri.


8. Tunggu saja sampai semuanya tercentang nanti akan merestart dengan sendiri, pada saat proses restart->boot, jika ada tulisannya Press any key to boot from CD or DVD, jangan anda pencet, nanti akan menginstal dari awal lagi.

9. Bila windows sudah selesai menginstal maka hasil akhirnya seperti ini. Isi Username Laptop/PC anda, lalu next


10. Jika anda ingin memberi pasword silakan isi, jika tidak silakan lewati saja


11. Jika anda memiliki Product Key silakan isi, jika tidak boleh kita lewati


12. Pilih terserah anda(disarankan, jika menggunakan windows asli, pilih "Use recommended settings", jika menggunakan windows bajakan pilih "Ask me later".


13. Pilih Time Zone Bangkok, Hanoi, Jakarta


14. Nah penginstalan Windows 7 telah selesai, sekarang tinggal menginstal Driver pada laptop/PC anda :)

Sekian tutorial Cara Install Windows 7 Pada PC/Laptop, lebih baik megninstal sendiri di rumah hanya membutuhkan DVD windows atau ISO windows, dari pada membawanya ke tukang servis, membutuhkan biaya lebih banyak :D
Oke, terimakasih buat pembaca, Semoga bermanfaat....

Post a Comment Disqus

 
Top