0

Kamu bingung untuk memilih software dengan bit yang cocok untuk sistem operasi kamu.?? Nah.. kali ini HFS17 akan membagikan 2 Cara Mengetahui Windows 32 Bit atau 64 Bit. Meskipun terkesan simple, tetapi mengetahui versi bit Windows sangatlah penting. Dari situ kamu bisa memilih software yang tepat untuk sistem kamu, memastikan bit Windows kamu sesuai dengan banyaknya RAM yang kamu miliki atau tidak, dsb. Baiklah simak caranya dibawah :)

1. MELALUI CONTROL PANEL
Caranya bukan kotak RUN dengan kombinasi key + R kemudian ketikan control.exe /name Microsoft.System dan tekan Enter, atau dengan kombinasi key + Pause Break. Nantinya akan terbuka jendela informasi basic pada system windows yang kamu gunakan.


Admin Sync Software™ sendiri menggunakan Sistem Operasi 64 bit pada informasi System Type Di atas.

2. MENGGUNAKAN MSINFO32
Alternatif lain selain melalui control panel adalah menggunakan MSINFO32, untuk membukanya, buka kotak RUN dengan kombinasi key  + R kemudian ketikkan msinfo32 dan tekan Enter. nantinya akan terbuka jendela seperti ini.


Untuk mengetahui bit OS yang kamu gunakan, terdapat pada bagian System Type. HFS17 menggunakan x64 based-PC

Nah itu dia cara mengetahui berapa bit di Windows yang kamu gunakan, 64-bit atau 32-bit. Jika ada yang ingin ditanyakan melaporlah di komentar. Sekian postingan kali ini.....
Semoga bermanfaat......

Post a Comment Disqus

 
Top