0

Pastinya kamu tahu kan gambar diatas itu apa? Ya.. betul sekali.... itu adalah tampilan dari Task manager, salah satu fitur penting dalam sistem operasi Windows. Keberadaan Task Manager ini sangat krusial karena berguna sebagai pengatur aplikasi atau service yang berjalan, mengatur aplikasi yang otomatis berjalan pada saat start-up, melihat penggunaan resource PC oleh setiap proses atau service, dan masih banyak lagi. Di Windows 8 / 8.1 ada 6 Cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka Task manager, apa saja itu? Berikut ini Ulasan dari HFS17

1. MELALUI TASKBAR


Ini merupakan cara yang paling sering dilakukan user tidak hanya di Windows 8 / 8.1 tetapi semua versi Windows sebelumnya karena ini merupakan jalan tercepat menuju taskbar yaitu hanya dengan mengklik kanan pada taskbar kemudian klik Taskmanager.

2. DENGAN MELALUI KONTEKS MENU


Cara ini hanya terdapat pada Windows 8 dan 8.1 yang mempunyai fitur power konteks menu. Untuk membukanya cukup dengan mengklik kanan pada bagian pojok kiri (menu start) ataupun menggunakan kombinasi tombol (WinKey + X) setelah itu pilih Task Manager.

3. DENGAN MELALUI KOTAK RUN


Opsi ini biasanya dilakukan dikala kamu sedang malas menggunakan mouse untuk mengerakan kusor. Caranya kamu hanya perlu membuka kotak run dengan menggunakan kombinasi tombol (WinKey + R) lalu ketikan “taskmgr”.

4. DENGAN MELALUI PANEL SEARCH


Kamu dapat menggunakan fasilitas search untuk membuka Task Manager. Caranya gunakan kombinasi tombol (WinKey + W) lalu pada Panel search ketikan Task Manager.

5. DENGAN MELALUI CONTROL PANEL


Caranya buka Control Panel kemudian pada Panel Search ketikan “Task manager” nantinya akan muncul opsi untuk membuka Task Manager disebelah kiri.

6. DENGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI TOMBOL


Ini biasanya digunakan pada saat kamu sedang menjalankan aplikasi yang tiba-tiba hang / freeze. untuk membukanya gunakan kombinasi tombol (CTRL + ALT + DELETE) lalu pilih Task Manager.

Nah itulah tutorial 6 cara membuka task manager di windows 8/81. Jika ada yang kurang mengerti bisa langsung ditanyakan di komentar... sekian postingan kali ini semoga bermanfaat :)

Post a Comment Disqus

 
Top