0
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips yang mungkin sangat berguna bagi anda. Tutorial ini masih berhubungan dengan komputer. Tepatnya windows eksplorer. Yaitu Tips Menampilkan Format File dengan Mudah. Windows Ekslorer, siapa yang tidak tahu. File manager milik windows ini memiliki banyak sekali keunggulan dalam hal menata file. Karena itu, fiturnyapun lengkap. Salah satu fitur yang akan kita bahas kali ini adalah fitur ekstensi.


Biasanya ketika kita melihat sebuah file mungkin yang terlihat hanya nama filenya. Nah, sebenarnya file ini memiliki ekstensi yang berbeda-beda. Ekstensi ini yang memberi bentuk pada file. Sehingga setiap file bisa dikategorikan ke dalam bentuk yang berbeda-beda pula. Beberapa jenis format file yang sering kita temui contohnya .exe,.mkv,.pptx,.mp3, dan lain sebagainya. Jika anda bertanya kenapa format file harus ditampilkan. Itu karena jika format file ditampilkan maka ketika file itu direname, format file itu juga bisa diubah layaknya mengubah nama file. Jadi, ini juga mempermudah kita untuk mengubah format file ini. Oke, tanpa berbasa - basi lagi, simak tips berikut.

Cara Memunculkan Ekstensi atau Format File di Windows Explorer

1. Pertama, buka windows eksplorernya.


2. Pilih menu View --> Options.


3. Lalu akan muncul window baru, pilih tab "View" dan hilangkan centang pada "Hide extensions for known file types" jika kalian ingin memunculkan ekstensi file.


4. Dan.... Taraaaaaa... Ekstensinya sudah muncul.


Demikianlah tutorial Memunculkan Ekstensi File di Windows Explorer Kali ini.
Semoga bermanfaat.....

Post a Comment Disqus

 
Top